Senin, 11 Januari 2016

Keseimbangan Penciptaan

Dalam ilmu fisika dasar disebutkan bagian terkecil dari materi adalah atom. Tetapi didalam atom masih ada susunan komponen lain yaitu inti atom yang didalamnya terdapat proton yang bermuatan listrik positif (+). Inti atom ini dikelilingi oleh elektron yang bermuatan negatif  (-) berputar dengan kecepatan sangat tinggi pada orbitnya. Yang membedakan materi & sifatnya misalkan emas,pasir,besi,tembaga atau alumunium adalah jumlah proton yg ada dalam inti atom.

Ada hal yang sangat menakjubkan dan sangat penting dalam keseimbangan yang ada pada sebuah atom yaitu :

Bila proton dan elektron diperbandingkan, jika elektron diperbesar, diibaratkan sebutir kacang maka proton besarnya kira kira sebesar manusia. Ajaibnya walaupun berbeda ukuran dan berat yang sangat ekstrim, muatan listrik proton (+) dan elektron (-) sangat seimbang dan sama persis tidak ada penyimpangan, hal ini menjadikan atom bermuatan netral. Secara logika , wadah yang lebih besar akan mampu memuat lebih banyak.

Tetapi hal ini tidak terjadi pada atom. Keseimbangan ini sangat diperlukan dalam pembentukan materi, karena bila ada perbedaan muatan disebabkan perbedaan volume proton dan elektron, maka sifat seluruh atom diseluruh alam semesta menjadi bermuatan positif bukan netral. Atom yg muatannya sama (+) menurut hukum fisika akan tolak menolak,tidak akan mungkin terbentuk molekul apalagi materi. Alam semesta isinya cuman serpihan serpihan atom tunggal yang saling tolak menolak.

Dan Apa yang terjadi bila peristiwa tersebut tiba-tiba terjadi saat ini ?  Tangan anda, tubuh anda, handphone yang sedang dipegang akan segera tercerai berai menjadi atom tunggal. Seluruh atom penyusun materi akan saling tolak menolak melepaskan diri dari ikatan molekul. Berapa besar penyimpangan atau perbedaan muatan listrik antara proton dan elektron yang akan menyebabkan atom tidak netral? 10 persenkah? Atau 1 persenkah ?

Ternyata penyimpangan/perbedaan muatan proton dan elektron sebesar 1/1 000 000 000 000 ( satu per semilyar  !!) sudah cukup untuk membuat peristiwa mengerikan ini berlangsung. Sedemikian teliti keseimbangan dalam sebuah atom yang tidak kelihatan mata manusia.
Keteraturan alam semesta tertata dari unsur terkecilnya sampai terbesarnya terdapat tanda-tanda kemahakuasaan Allah dalam keseimbangan sebutir atom bagi orang yg  berakal.

Wallahu a'lam

0 komentar:

Posting Komentar