Selasa, 28 Februari 2017

9 Manusia Pembuat Kerusakan Yang Dijelaskan Dalam Al-Quran

Entah ini keberuntungan atau lainnya, kejadian di Indonesia dengan munculnya 9 NAGA yang akan, sedang dan telah menginvasi NKRI, sangat mirip seperti yang digambarkan dalam ayat- ayat Allah di bawah ini: 

Qs. An-Naml ayat 48 - 53

1. Siapa mereka:

وَكَانَ فِى ٱلْمَدِينَةِ تِسْعَةُ رَهْطٍ يُفْسِدُونَ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا يُصْلِحُونَ ﴿٤٨
"
"Dan adalah di kota itu sembilan orang laki-laki yang membuat kerusakan di muka bumi, dan mereka tidak berbuat kebaikan."(Q.S.27:48)

2. Mereka hendak berbuat makar: 

قَالُواْ تَقَاسَمُواْ بِٱللَّهِ لَنُبَيِّتَنَّهُۥ وَأَهۡلَهُۥ ثُمَّ لَنَقُولَنَّ لِوَلِيِّهِۦ مَا شَهِدۡنَا مَهۡلِكَ أَهۡلِهِۦ وَإِنَّا لَصَٰدِقُونَ ﴿٤٩

Mereka berkata: "Bersumpahlah kamu dengan nama Allah, bahwa kita sungguh-sungguh akan menyerangnya dengan tiba-tiba beserta keluarganya di malam hari, kemudian kita katakan kepada warisnya (bahwa) kita tidak menyaksikan kematian keluarganya itu, dan sesungguhnya kita adalah orang-orang yang benar".(Q.S.27:49)
وَمَكَرُوا۟ مَكْرًا وَمَكَرْنَا مَكْرًا وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ ﴿٥٠

Dan merekapun merencanakan makar dengan sungguh-sungguh dan Kami merencanakan makar (pula), sedang mereka tidak menyadari. (Q.S.27:50)

3. Bagaimana kesudahannya mereka dan beserta pengikutnya: 

فَٱنظُرْ كَيْفَ كَانَ عَٰقِبَةُ مَكْرِهِمْ أَنَّا دَمَّرْنَٰهُمْ وَقَوْمَهُمْ أَجْمَعِينَ ﴿٥١

Maka perhatikanlah betapa sesungguhnya akibat makar mereka itu, bahwasanya Kami membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya (Q.S.27:51)

فَتِلْكَ بُيُوتُهُمْ خَاوِيَةًۢ بِمَا ظَلَمُوٓا۟ ۗ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَةً لِّقَوْمٍ يَعْلَمُونَ ﴿٥٢

Maka itulah rumah-rumah mereka dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesungguhnya pada yang demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui.
(Q.S.27:52)

4. Sesungguhnya Allah membela, menyelamatkan, memberi pertolongan dan kemenangan orang beriman: 

وَأَنجَيْنَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَكَانُوا۟ يَتَّقُونَ ﴿٥٣

"Dan telah Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka itu selalu bertakwa". (Q.S.27:53)
Semoga kita bisa mengambil hikmah dari firman Allah ini. Tanda-tanda pertolongan Allah sudah hadir. Mari kita renungi ayat2 ini agar kita berhati-hati dalam melangkah ke depan, sebagai peringatan.

0 komentar:

Posting Komentar