Sabtu, 04 Juni 2016

Legenda Tinju Dunia Sepanjang Masa, Muhammad Ali Meninggal

 

Kabar duka menyelimuti dunia olahraga tinju. Muhammad Ali, sang legenda tinju dunia, telah meninggal di sebuah rumah sakit di negara bagian Arizona, AS.

Ali meninggal hari Jumat, 3 Juni 2016 di sebuah Rumah Sakit Phoenix-Area, di mana ia telah menghabiskan beberapa hari terakhir dalam perawatan karena komplikasi pernapasan, sebagaimana yang disampaikan oleh juru bicara keluarga yang dikonfirmasi NBC News.

Mantan juara dunia kelas berat yang berusia 74 tahun ini telah dirawat di rumah sakit sejak Kamis, 2 Juni 2016 dengan masalah pernapasan. Media AS melaporkan bahwa masalah paling rumit disebabkan oleh penyakit Parkinsonnya.

Dijuluki The Greatest, Ali pensiun dari tinju pada tahun 1981 dengan rekor 56 kali menang dan hanya lima kalah. Ali dikenal secara global tidak hanya karena karir bertinjunya,tetapi juga  aktivitasnya dalam memperjuangkan hak sipil.

Dia telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Ali menghabiskan waktu di rumah sakit pada tahun 2014 setelah menderita kasus ringan pneumonia dan pada tahun 2015 untuk infeksi saluran kemih.

Penyakit parkinsonnya, diduga terkait dengan pukulan yang dialami selama karirnya yang membentang selama tiga dekade, telah membatasinya berbicara di depan umum selama bertahun-tahun.  Namun, ia terus membuat penampilan dan mengungkapkan pendapatnya melalui anggota keluarga dan juru bicaranya.

0 komentar:

Posting Komentar